Jumat, 02 Mei 2008

Darah = kehidupan

DARAH = KEHIDUPAN
LIFE IS IN THE BLOOD


Tahukah anda bahwa darah anda menentukan hidup anda. Itulah mengapa untuk mengukur kondisi sakit sehatnya seseorang, anda seringkali diminta untuk periksa darah.

Darah adalah satu-satunya alat transportasi terpenting tubuh. Ada sekitar 5 liter darah yang mengalir ke dalam pembuluh darah sepanjang 96.500 km (= 2 kali panjang untuk mengelilingi bumi). Darah mengangkut zat-zat gizi dan oksigen untuk dikirim ke sel-sel tubuh yang berjumlah sekitar 100 trilyun.


Bahan-bahan yang telah diterima oleh sel tubuh digunakan untuk membangun, memperbaiki atau mengganti sel tubuh yang telah rusak sehingga sel-sel tubuh dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Bayangkan kalau sel-sel otak anda tidak mendpatakan bahan-bahan yang diinginkan dengan baik, maka otak sebagai pusat syaraf tidak dapat bekerja dengan baik pula. Perintah otak untuk berpikir, berbicara dan bergerak tidak berjalan dengan sempurna.

Bayangkan kalau sel-sel di organ pencernaan anda, tidak mendapatkan bahan-bahan yang diinginkan dengan baik, maka sistem pencernaan anda akan mengalami gangguan. Anda tidak dapat mencerna atau menyerap makanan dengan baik.

Hal yang sama akan dialami oleh sel-sel lain penyusun organ atau sistem tubuh. Jika mereka tidak mendapatkan bahan-bahan yang diinginkan maka sistem tubuh seperti rangka, otot, integumen (kulit, rambut, kuku), syaraf, kardiovaskular, limfa, perkemihan, pernafasan, reproduksi akan mengalami kebuntuan.

Darah juga mengangkut sisa-sisa metabolisme (sampah) untuk dibuang ke sistem pembuangan tubuh. Bila pekerjaan ini tidak dapat dilakukan dengan baik maka sampah tubuh menumpuk. Hal ini akan memberi kesempatan untuk berkembang biaknya mikroba penyebab penyakit dan infeksi seperti virus, bakteri dan jamur. Fungsi-fungsi tubuh yang seharusnya digunakan untuk membangun supaya anda selalu dalam kondisi sehat dan prima harus membenahi terlebih dahulu kerusakan yang ditimbulkan oleh menumpuknya sisa-sisa metabolisme.

Darah juga mengandung hormon, dan berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit.


Betapa pentingnya fungsi darah, maka sudah sepantasnya anda menjaga agar darah kita tetap berkualitas.


Darah terdiri atas komponen: plasma, sel darah merah, sel darah putih, thrombosit, keping darah, dll. Sel darah merah harus memiliki bentuk sedemikian rupa sehingga dia dapat melewati pembuluh darah terkecil sekalipun.

Untuk dapat mengetahui kualitas darah, anda dapat mengikuti cek darah dengan metoda life blood analysis. Lewat analisa ini, anda dapat mengetahui secara langsung bentuk-bentuk sel darah anda beserta komponen penyusun darah lainnya. Dengan mengikuti analisa ini pula anda akhirnya dapat mencari solusi agar tubuh anda tetap sehat.

Bentuk sel darah merah yang diharapkan sebagian besar berupa bulat seperti bulan purnama dengan ukuran seragam dan dengan plasma (cairan darah) yang bersih. Sel darah merah seperti ini mampu mengalirkan bahan-bahan gizi dan oksigen serta mengambil sampah tubuh secara optimal. Kondisi seperti ini dapat anda pertahankan dengan cara melakukan pola hidup sehat baik secara fisik, pikiran maupun spiritual.

Secara fisik berarti anda harus memasukan zat-zat gizi berkualitas unggul seperti karbohidarat, lemak, protein, vitamin, mineral, air dan oksigen, disertai dengan kondisi pikiran dan spiritual yang menunjang seperti tidak stress dan berpikir positif.

Akhir-akhir ini banyak produk yang ditawarkan agar kondisi darah berkualitas, namun masih sebatas memisahkan penggumpalan sel darah secara temporer, padahal banyak faktor yang dibutuhkan agar sel darah menjadi berkualitas dan sehat. Dan produk kami-lah yang mampu melakukannya jauh melebihi dari apa yang anda harapkan.

The Future Of Nutrition Today