Selasa, 04 Maret 2008

Mengapa perlu mineral

MENGAPA ANDA PERLU MENGGUNAKAN SUPLEMEN MINERAL? TIDAKKAH MAKANAN MENGANDUNG MINERAL YANG CUKUP?

Alam telah mengembangkan sistem ekologi yang efisien dalam pemanfaatan mineral.

Tanah menyediakan mineral bagi pertumbuhan tanaman dan tanaman dikonsumsi oleh hewan yang mencerna dan kemudian menyerap zat-zat nutrisi yang terdapat di dalamnya. Kemudian, manusia makan tanaman dan hewan serta mendapatkan mineral ini.

Sayangnya, erosi dan metode pertanian yang kurang bijaksana telah membuat tanah yang kaya kandungan mineralnya menjadi rusak. Hasilnya tidak hanya defisiensi mineral pada tanaman dan ternak, tetapi juga pada manusia.

Kekurangan ini ditambahkan lagi dengan adanya cara pengolahan makanan yang salah. Itulah alasan yang mendasari mengapa suplemen mineral sangat penting guna mendapatkan kesehatan prima.

Pada tubuh manusia, mineral berinteraksi dengan vitamin-vitamin, enzim-enzim, dan substansi lain di dalam metabolisme tubuh kita. Paling sedikit 84 macam mineral yang telah terisolasi pada jaringan manusia dimana paling sedikit 60 diantaranya berfungsi dalam reaksi metabolisme. Penemuan tentang peranan mineral dan kebutuhannya telah mengalami kemajuan tahun-tahun belakangan ini dan masih terus berkembang saat ini.

Para ahli saat ini telah sadar akan pentingnya mineral bagi kesehatan. Mineral sesungguhnya adalah fondasi dari kehidupan biokimia kita!

Tidak ada komentar: