Selasa, 04 Maret 2008

Bentuk mineral

DIFORMULASIKAN DENGAN TEKNOLOGI PENYERAPAN TERBAIK YANG TERSEDIA SAAT INI HADIR DENGAN KALSIUM GENERASI KE-2 DAN KE-3

Ada banyak bentuk suplementasi kalsium seperti kalsium karbonat, glukonat, sitrat dan malat, serupa tapi sebenarnya tidak sama. Untuk dapat digunakan kalsium harus diubah jadi bentuk ion.

Kalsium sitrat (kalsium generasi ke-2) larut menjadi ion ketika bereaksi dengan air, sedang bentuk kalsium lainnya harus dipecah terlebih dahulu oleh asam lambung sebelum dapat digunakan oleh tubuh. Kalsium sitrat dapat diserap melalui sel (transcellular) dan antara sel-sel (paracellular) di dalam usus halus, sedang bentuk lainnya hanya melalui sel saja.

Penelitian menunjukkan kalsium sitrat 2,5 kali lebih mudah diserap dibanding kalsium karbonat. Sekarang ini Mega Minerals Plus juga menggunakan kalsium generasi ke-3 yaitu calcium malate. Studi pada anak-anak muda dan wanita pasca menopause menunjukkan kombinasi sitrat dan malat lebih bermanfaat bagi kesehatan jaringan tulang dibanding bentuk lainnya. Studi klinis lain membuktikan bahwa kalsium malat dapat menurunkan hilangnya massa tulang dan mengurangi patah tulang hingga 50%.

Tidak ada komentar: