Jumat, 22 Februari 2008

FAQ Silica Plus

TANYA JAWAB SILICA PLUS®

1.Apakah Silica Plus®?

Silica Plus adalah produk nutrisi alami yang telah dipatenkan secara internasional, yang diciptakan untuk membantu tubuh yang mengalami penuaan dini dengan mengandalkan elemen penting silica. Silica Plus disiapkan dalam bentuk cairan yang mudah diserap oleh tubuh. Ditambah dengan substansi dasar Hydroxygen Plus membuat asimilasi silica menjadi jauh lebih baik dan manfaat silica semakin meningkat.

2. Mengapa kita membutuhkan Silica Plus®?

Silica adalah elemen kedua terbanyak yang hadir di muka bumi setelah oksigen dalam bentuk silicon, sedangkan didalam tumbuh-tumbuhan hadir dalam bentuk silica.

Silica mulai dikenal oleh kalangan ilmuwan sebagai trace mineral esensial sejak tahun 1972. Penelitian di tahun 1990 membuktikan pentingnya kehadiran silica bagi fungsi kulit, ligamen, otot, tulang dan pembuluh darah. Silica bahkan ditemukan di dalam sel darah itu sendiri, organ-organ penting seperti hati, jantung dan paru-paru.

Silica membantu tubuh anda membentuk kekuatan tulang, kesehatan rambut, kulit, kuku, gusi, gigi, memperbaiki jaringan paru-paru, dan mendukung produksi kolagen.

Jumlah silica yang diperoleh dari makanan sehari-hari sangatlah sedikit dan dalam kondisi yang tidak optimal, hal ini dikarenakan bentuk silica tersebut sulit dicerna dan diserap oleh sistem pencernaan kita. Dengan bertambahnya usia, tubuh kita membutuhkan kadar silica dalam jumlah yang lebih besar, tetapi yang menjadi masalah disini adalah tubuh kita tidak mampu untuk mengisinya kembali secepat mungkin atau semudah ketika kita masih muda, sementara itu kehilangan silica terjadi terus menerus tanpa dapat dihindari. Kehilangan berkisar 10-40 mg setiap hari melaui buang air kecil, kerusakan kulit, pemotongan rambut, kuku, dan lain-lain.

Mengingat pentingnya silica bagi kesehatan tubuh dan keterbatasan jumlah silica yang masuk ke dalam tubuh, maka adalah cara yang bijaksana kalau anda menggunakan Silica Plus didalam mendapatkan elemen yang sangat penting ini.

3. Mengapa harus Silica Plus® yang saya pilih untuk mendapatkan elemen penting silica?
  • Silica Plus® telah dipatenkan secara internasional. Hak paten tidaklah mudah untuk didapat. Produk yang dipatenkan harus benar-benar luar biasa dan memiliki manfaat yang diluar dugaan. Silica Plus memenuhi persyaratan keduanya!
  • Silica Plus® terbuat dari bahan-bahan alami, dalam bentuk yang mudah diserap. Penambahan substansi dasar Hydroxygen Plus membuat asimilasi silica menjadi jauh lebih baik dan manfaat silica semakin meningkat.
  • Telah digunakan di berbagai negara, aman, tanpa efek samping dengan manfaat positif yang nyata.
  • Silica Plus dikategorikan sebagai anti aging product yang telah direkomendasikan oleh peneliti, dokter, praktisi kesehatan indepeden.
  • Disamping ditambahkan subtansi dasar Hydroxygen Plus (penyuplai oksigen, hidrogen, asam amino, enzim-enzim, dan trace mineral) Silica Plus juga dilengkapi asam askorbat.


4.Terbuat dari apakah Silica Plus® ?

Silica Plus® terbuat dari bahan-bahan alami yang secara total sangat aman. Diekstrak tanpa adanya tambahan bahan kimia sintetik. Silica Plus® tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang oleh badan kesehatan internasional maupun nasional, organisasi olahraga profesional maupun amatir. Silica Plus® telah lulus uji Food and Drug Administration (FDA) USA dan BPOM Indonesia (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

5.Bolehkan kita menggunakan Silica Plus®, bersamaan dengan obat atau produk suplemen makanan kesehatan lain ?

Silica Plus® dapat dipergunakan bersamaan dengan obat ataupun suplemen makanan kesehatan lainnya. Seperti telah dikatakan sebelumnya bahwa substansi yang terkandung didalam Silica Plus® adalah substansi dasar yang dibutuhkan tubuh yang seringkali tidak dapat didapatkan secara optimal dari makanan sehari-hari baik disebabkan oleh karena sumber makanan yang tidak berkualitas, proses yang salah ataupun karena sistem pencernaan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga nutrisi yang dikonsumsi tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Unsur probiotik serta substansi lainnya yang terkandung didalam Silica Plus® akan mengoptimalkan dan memperbaiki masalah pencernaan sebagai akibat turunnya kerja lambung didalam memproduksi asam lambung (HCL), ketidakseimbangan flora usus, dan masalah kekurangan oksigen. Sehingga bukan hanya manfaat dari Silica Plus® yang anda bisa dapatkan, melainkan manfaat dari suplemen lainnya akan lebih ditingkatkan. Bagi mereka yang mengkonsumsi obat-obatan didalam mengatasi masalah kesehatan tertentu, dianjurkan untuk tetap menggunakan obat-obatan yang diberikan oleh dokter sampai gejala yang dirasakan sebagai akibat dari penyakit berkurang atau teratasi dan penggunaan obat bisa dikurangi secara bertahap.

6.Apakah mengkonsumsi Silica Plus akan mengalami proses detoksifikasi seperti halnya saat menggunakan Hydroxygen Plus®?

Tubuh kita setiap hari melakukan detoksifikasi antara lain: melalui paru-paru, ginjal, usus besar dan kulit. Penggunaan Silica Plus® disini mengoptimalkan pengeluaran sampah-sampah tubuh yang tadinya tidak tersentuh sebagai akibat dari gangguan metabolisme yang disebabkan oleh karena kurangnya atau ketidakhadiran elemen dasar yang dibutuhkan tubuh. Gejala detoksifikasi pada Silica Plus berdasarkan pengamatan dan pengalaman pengguna lebih halus (smooth) dibanding Hydroxygen Plus, oleh karena itu bagi orang tua, atau mereka yang sedang dalam kondisi sakit berat boleh menggunakan Silica Plus terlebih dahulu sebelum melengkapinya dengan Hydroxygen Plus.

7.Bila saya mengkonsumsi Silica Plus®, apakah saya masih perlu menggunakan Hydroxygen Plus®?

Untuk hasil yang optimal didalam program pembersihan, dianjurkan untuk menggunakan keduanya.

8.Bagaimana cara menyimpan Silica Plus®?

Simpan di tempat di suhu kamar biasa, yang sejuk dan kering. Tak perlu pendinginan dalam menyimpan.


9.Apakah manfaat pengunaan Silica Plus® secara internal dan eksternal?

Silica Plus membantu anda dalam:

  • Kesehatan jaringan penghubung. Organ-organ di dalam tubuh disusun dan dipersatukan oleh jaringan penghubung. Kelemahan jaringan ini membuat melemahnya kedudukan sehingga dapat terjadi disfungsi organ.
  • Kesehatan tulang. Tulang terbuat dari jalinan serat-serat protein (kolagen) yang berisi mineral. Silica meningkatkan Kolagen I dalam pertumbuhan tulang hampir mendekati 100%. Mempertahankan kepadatan dan kekuatan tulang, perbaikan keretakan tulang dan mengurangi resiko rapuh tulang. Hasil penelitian UCLA membuktikan bahwa tulang yang memiliki kandungan silicon tinggi memiliki kadar kalsium tinggi. Suplementasi silica mempercepat mineralisasi tulang.
  • Kesehatan sendi. Silica sangat penting bagi pengembangan tulang rawan sendi, menyokong keutuhan persendian dan ligamen serta mengurangi resiko peradangan sendi (arthritis), kerusakan tulang rawan sendi karena osteoarthritis (penuaan) ataupun karena gout (asam urat tinggi). Hasil penelitian Prof. Carlisle membuktikan bahwa silica sangatlah esensial bagi pembentukan tulang rawan.
  • Kesehatan jantung dan pembuluh darah. Kekuatan lapisan terdalam jaringan arteri (lapisan tunika intima) sangat bergantung pada silica. Silica baik untuk meningkatkan kelenturan dan kekuatan pembuluh darah arteri. Mengurangi resiko pengerasan arteri, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke dan masalah aliran darah lainnya. Hasil penelitian para ahli di Paris terhadap 72 orang dewasa berusia 61 tahun keatas membuktikan bahwa pembuluh darah Arteri yang memiliki masalah Atherosclerosis memiliki kandungan silica 14 x lebih rendah dibandingkan dengan pembuluh arteri sehat. Defisiensi silica dapat menimbulkan terlihat jelasnya pembuluh darah vena yang mendorong terjadinya varises atau wasir.
  • Kesehatan saluran pernafasan dan paru. Elastisitas jaringan dan fungsi paru-paru bergantung pada kehadiran silica. Di Eropa, silica seringkali diberikan bersamaan dengan obat-obatan karena ditemukan meningkatkan sistem imun dengan meningkatkan pembentukan limfosit dan fagosit yang sangat dibutuhkan bagi penderita kanker. Silica mendorong pengeluran lendir, mengurangi batuk, kelenturan jaringan paru (kemampuan mengembang/menciut) dan regenerasi selaput lendir paru, mengurangi resiko emfisema (kantung udara kurang elastis), TBC paru, dan penyakit paru lainnya.
  • Kesehatan kulit, rambut dan kuku. Kekurangan silica dapat dilihat dari adanya gejala kuku rapuh, kulit keriput, kulit lembek, kerontokan rambut. Penelitian mengkonfirmasikan bahwa silica mampu mengatasi proses penuaan dini.
  • Kesehatan ginjal. Silica membantu mengeluarkan urine hingga 37% (natural diuretik) dan mengurangi resiko edema (badan bengkak karena menahan cairan).
  • Silica telah bertahun-tahun digunakan sebagai anti peradangan. Baik untuk mengurangi peradangan pada gusi, mulut, saluran pernafasan, pencernaan dan kandung kemih.
  • Silica memperbaiki tekstur jaringan. Silica dapat digunakan secara eksternal pada kulit yang bermasalah seperti pada jerawat, bercak merah, alergi, luka, borok, dan jamur kulit.
  • Anti Aging Product. Silica berperan penting dalam memelihara kesehatan rambut, kuku dan kulit agar tetap awet muda serta fungsi lainnya yang berguna didalam mencegah penyakit, maka selayaknya silica mendapatkan perhatian lebih sebagai elemen esensial didalam memelihara vitalitas tubuh dan menjaga keremajaan.

10.Selain manfaat diatas, apakah silica dapat menghambat sel kanker ?

Peneliti bernama F. Goldstein menemukan rendahnya kasus kematian akibat kanker di sebuah kota kecil di Jerman (Daun County) terkait dengan adanya asupan silica yang diperoleh dari sumber mata air di kota tersebut yang mengandung silica sebesar 80 mg/L.

11.Apakah perbedaan Silica dengan Silicone yang digunakan dalam implantasi payudara?

Ada perbedaan yang jelas antara silicon yang hadir dalam bentuk cairan silica dengan silicone yang sangat kontroversial karena digunakan didalam implantasi payudara. Silicone (dengan akhiran huruf “e”) tidaklah hadir secara alami didalam tubuh dan merupakan hasil polimer industri dengan struktur kimia R2Si0 yang memiliki sifat karsinogenik sedangkan silicon (Si) yang hadir secara alami memiliki struktur kimia SiO2 (silica). Cara terbaik dan alami untuk memperbaiki kerusakan jaringan dan menambah “bentuk payudara” adalah dengan suplementasi silica.

12.Cara penggunaan Silica Plus® ?

Dewasa : dosis pemeliharaan ¼ sendok teh = 1,25 cc (±28 tetes) 3 kali sehari , pada kondisi stress tingkatkan hingga 3 kali lipat 3 kali sehari = 3,75 cc (±84 tetes) 3 kali sehari

Contoh pemberian :
Larutkan 4 tetes dalam segelas air pada suhu kamar (± 240 cc) 3 kali sehari. Setiap harinya tambahkan 4 tetes hingga mencapai dosis pemeliharaan 28 tetes (= ¼ sendok teh =1,25) 3 kali sehari, dan bila perlu anda dapat menaikkan kembali 4 tetes tiap harinya hingga mencapai dosis terapi ¾ sendok teh = 3,75 cc (±84 tetes) 3 kali sehari selama 1-2 bulan sebelum kembali ke dosis pemeliharaan. Diminum bersamaan waktu makan atau setelah makan .

Anak –anak :
¼ - ½ ukuran dewasa normal

Sebaiknya Silica Plus diminum dengan air putih bersih atau boleh juga dengan jus buah segar kesukaan anda. Kopi, teh dan sirup lebih memberikan manfaat negatif yang besar daripada manfaat positifnya. Hal ini lebih bersifat kepada anjuran dan bukan suatu keharusan.

Selain diminum, Silica Plus® dapat digunakan secara eksternal/luar baik secara langsung tanpa dilarutkan atau dilarutkan dengan air terlebih dahulu.

  • Tanpa dilarutkan: Bekas luka, keloid (jaringan parut), luka memar, luka bakar, herpes, dioleskan pada ketiak atau kaki dengan masalah jamur yang menimbulkan aroma tidak sedap.
  • Dilarutkan: Larutkan secukupnya untuk luka terbuka, ruam/bintik merah-merah pada kulit.

Tidak ada komentar: