Kamis, 28 Februari 2008

Arti setetes darah

SETETES DARAH MENYELAMATKAN HIDUP ANDA

Darah adalah cairan yang maha penting. Rata-rata orang dewasa mempunyai 5 liter darah dengan 2 fungsi utama sebagai alat transportasi (oksigen, karbondioksida, glukosa, lemak dan asam amino, ion, sampah, hormon) dan sebagai alat pertahanan melawan infeksi dan penyerang lainnya. Melupakannya berarti bunuh diri.
.
Menurut Prof. Dr. Guenther Enderlein - Bapak Pleomorphism, tubuh kita dapat terhindar dari berbagai penyakit kronis atau infeksi bila darah kita dalam kondisi normal. Ini berarti dengan mengetahui kondisi darah, dapat diusahakan cara-cara agar kita terhindar dari penyakit. Analisa sel darah (live and dry blood cell analysis) adalah suatu metode analisa kesehatan yang praktis, ekonomis, dan efektif untuk megetahui kondisi tubuh seseorang melalui pengamatan “sel darah” dengan alat “phase contrast & dark field microscopy”.
.
Hanya dengan setetes darah yang diambil pada ujung jari tangan secara steril dengan jarum dan kaca objek sekali pakai, sel darah anda dapat langsung dianalisa dengan teliti lewat mikroskop ini. Darah yang akan diperiksa tidak ditambahkan reagent/bahan reaksi lagi, langsung diamati dan ditampilkan di monitor, dan orang yang diperiksa pun dapat melihat langsung hasilnya. Pemeriksa kemudian menterjemahkan dan menggali apa yang terjadi pada sel darah dan menganjurkan terapi apa yang perlu dilakukan.
.
Sel darah merah mempunyai bentuk sedemikian rupa di dalam plasma darah sehingga dia mampu melalui pembuluh darah terhalus, yaitu pembuluh kapiler. Sel darah merah yang normal berbentuk bulat-bulat, berdiri sendiri, dengan ukuran yang sama satu dengan yang lainnya. Sel darah sehat mampu mengalirkan nutrisi dan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan mengeluarkan sampah tubuh secara optimal.
.
Kelainan bentuk sel darah dan adanya benda-benda asing di dalam plasma atau sel darah bisa memberi gambaran adanya kelainan pada kondisi kesehatan kita.
.
Analisa sel darah memberikan informasi lengkap kondisi tubuh melalui identifikasi: status kecukupan oksigen, vitamin, air, mineral dan nutrisi penting lainnya, penyebaran lemak darah (kolesterol, trigliserida), penyebaran kristal asam urat, logam berat, aktivitas jamur/parasit, keseimbangan pH (status asam-basa tubuh), keseimbangan hormon, serangan radikal bebas pemicu penuaan dini dan penyakit degeneratif, penurunan fungsi organ, liver stress, gangguan peredaran darah, pencernaan, kekebalan, dan sistem tubuh lainnya.
.
Analisa sel darah tidak ditujukan untuk mendiagnosis suatu penyakit.
.
Analisa ini memperlihatkan secara kualitatif melalui penampakan (visualisasi) sel darah, sehingga bisa saling melengkapi dengan pemeriksaan laboratorium umum yang selama ini dilakukan, namun demikian analisa ini dapat melihat lebih dini penurunan fungsi suatu organ misalnya organ hati.
.
Munculnya gambaran ”liver stress” menandakan beban kerja hati yang semakin berat, dan ini seringkali berkaitan dengan fungsi detoksifikasi yang semakin menurun, gangguan pencernaan, perlemakan hati, batu empedu, atau disfungsi hati lainnya.
.
Pada pemeriksaan tes fungsi hati di laboratorium umum, kadang kala penilaian SGOT dan SGPT masih normal tapi pada analisa sel darah, sudah menunjukkan kondisi liver stress. Demikian juga pada penilaian ketidakseimbangan mineral tubuh atau ketidakseimbangan hormonal, akan secara khas digambarkan pada analisa sel darah ini.
.
Ketidakseimbangan mineral seringkali berkaitan dengan kondisi asidosis (keasaman) tubuh, gejala peradangan, nyeri sendi, hingga osteoporosis. Ketidakseimbangan hormonal pada wanita seringkali berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron yang dapat memberikan beragam gejala seperti terjadinya haid tidak teratur, adanya kista, endometriosis, myoma, payudara mengendur, kurang bergairah, rambut rontok, dan lain-lain.
.
Kondisi lainnya apa yang disebut ovalocyte, macrocyte, microcyte dimana sel darah anda berbentuk oval, kecil atau besar dari ukuran biasanya. Ini dapat anda lihat langsung di monitor. Kondisi ini berkaitan dengan kurangnya zat besi, viitamin B12, asam folat, masalah pencernaan hingga hormonal.
.
Banyak hal yang bisa dilakukan dengan analisa sel darah ini termasuk untuk melihat keefektifan suatu produk apakah produk tersebut bisa diserap atau tidak. Ini akan bermanfaat bagi kita dalam pemilihan sebuah produk kesehatan, belum lagi dengan maraknya “perang iklan” yang sering membuat para konsumen menjadi bingung untuk menentukan pilihan. Bagaimana dengan Anda?
.
Mungkin kondisi ANDA serupa dengan sekian banyak orang yang kami temukan yang ternyata membuang uang hasil kerja kerasnya dengan percuma karena tubuh anda tidak mendapatkan manfaat dari apa yang anda konsumsi selama ini atau terapi yang sedang anda jalani. Awali langkah anda hari ini dengan mengetahui kondisi anda melalui setetes darah anda yang dilihat melalui ”phase contrast & dark field microscopy”.
.
Jangan sampai anda tidak tahu pasti kondisi tubuh anda saat ini sehingga anda tidak melakukan langkah antisipasi segera padahal dalam tubuh anda sedang terjadi perusakan.

Tidak ada komentar: