Jumat, 22 Februari 2008

FAQ Mega Minerals Plus

TANYA JAWAB MEGA MINERALS PLUS®

1.Apakah Mega Minerals Plus® ?

Suplemen makanan berbentuk cairan alami yang menyediakan mineral-mineral utama alami dan campuran trace mineral.

2.Apakah kandungan Mega Minerals Plus® ?

Mega Minerals Plus® mengandung mineral-mineral utama dan trace mineral dalam bentuk cair, lengkap dan seimbang. Dilengkapi dengan agen probiotik.

Keterangan : Disebut mineral makro/major /utama bukan berarti mereka lebih penting dari mineral mikro/trace, tetapi karena dibutuhkan dalam jumlah lebih besar. Contoh mineral Makro: Kalsium, Magnesium, Potasium, dll Contoh mineral Mikro: Seng, Selenium, Mangan, Kromium, Molibdenum, Boron, Silika, dll

3.Apakah manfaat setiap kandungan yang terdapat didalam Mega Minerals Plus?

Kandungan Mega Minerals Plus adalah sebagai berikut :

Vitamin D

Mega Minerals Plus memberi anda Vitamin D dalam jumlah yang sehat untuk membantu anda menyerap semua nutrisi mineral. Vitamin D juga membantu anda menyerap dan menggunakan Kalsium serta Fosfor, sebuah kandungan integral dari formula Mega Minerals Plus.

Kalsium

Mega Minerals Plus menawarkan anda campuran Kalsium. Kalsium diketahui sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi, untuk pembekuan darah, untuk fungsi jaringan saraf dan otot (termasuk jantung), untuk proses enzimatik, dan untuk mengontrol perpindahan cairan melalui dinding sel. Kalsium juga menjaga keseimbangan jumlah mineral lainnya dan meningkatkan penggunaan zat besi oleh tubuh. Kalsium dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida serta meningkatkan kolesterol baik HDL. Sebuah penelitian pada 1900 orang mendapati bahwa suplementasi sebesar 1200 mg perhari mengurangi insiden kanker usus besar (colon cancer) sebesar 75%. Kalsium juga sangat bermanfaat bagi penderita insomnia terutama ketika dikonsumsi sebelum tidur. Bentuk yang terdapat didalam Major Element Plus adalah Calcium citrate. Bentuk yang dapat diserap 2.5 kali lebih tinggi daripada kalsium karbonat.

Magnesium

Mega Minerals Plus juga mendukung anda dengan Magnesium, yang berasal dari Magnesium Citrate. Magnesium telah diketahui berperan penting dalam memelihara metabolisme yang baik dari Kalsium dan Vitamin C dengan mengubah gula darah menjadi energi. Magnesium merupakan mineral terpenting bagi fungsi jantung. Magnesium membantu mengatasi detak jantung tak beraturan, kasus Hipertensi termasuk pada wanita hamil, menjaga keseimbangan kalium, membuat pembuluh darah menjadi relax, mengurangi rasa sakit di dada, menaikkan HDL dan menurunkan LDL, pengaturan gula darah pada diabetes type II, mengatasi asma dengan membuat otot paru-paru menjadi relax, sakit kepala, fibromyalgia, rapuh tulang, pertumbuhan serta kekuatan otot dan mengatasi defisiensi magnesium sebagai akibat dari radiasi dan obat kanker yang digunakan.

Zinc (Seng)

Mega Minerals Plus mengandung Seng, suatu mineral penting yang berfungsi meningkatkan sistem imun, membantu menyeimbangkan gula darah serta melindungi membran sel, mengatasi jerawat, merupakan substansi dasar bagi kesehatan alat reproduksi dan seksual serta meningkatkan libido. Pada pria kekurangan seng mempengaruhi produksi sperma dan hormon testosteron, sedangkan pada wanita dapat mengakibatkan PMS dan ketidakseimbangan hormonal sebagai akibat menurunnya produksi progesteron. Jika anda menggunakan obat anti inflamasi (NSAIDs) atau antihistamin yang mengurangi asam lambung anda, anda membutuhkan substansi ini didalam memperbaiki ulcer yang timbul karena efek samping obat-obatan tsb.

Selenium

Mega Minerals Plus menyediakan Selenium, dari Selenium Methionine. Penelitian medis menunjukkan bahwa Selenium adalah antioksidan kuat yang berperan didalam pembentukan glutathione peroxidase (sebuah enzim antioksidan yang berperan penting dalam tubuh). Selenium sebagai antioksidan dapat berfungsi sebagai anti kanker. Selenium juga membantu meningkatkan sistem imun antara lain: sel darah putih, antibodi, macrophages dan interferon, mengaktifkan fungsi thyroid (T4), menetralisir logam beracun seperti: timbal, platinum dan mercury, bersama-sama dengan asam folat dan zinc menghambat kondisi neural tube defect pada janin. Sifat anti inflamasi selenium membantu mengatasi rasa nyeri pada penderita rematik (arthritis).

Mangan

Mega Minerals Plus meningkatkan tegangan tubuh anda dengan Mangan, dari Manganese Gluconate. Mangan - disebut sebagai pelindung sel, mineral yang dibutuhkan didalam pembentukan SOD (Superoxide Dismutase) – salah satu pelindung tubuh kita atas serangan radikal bebas. Mangan diperlukan untuk metabolisme Vitamin B1 dan Vitamin E. Mineral ini mengaktifkan berbagai enzim yang penting untuk pencernaan dan pemanfaatan makanan. Mineral ini dibutuhkan bagi pertumbuhan, sistem reproduksi, menyembuhkan luka, fungsi otak yang maksimal, metabolisme gula, insulin dan kolesterol. Tanpa kehadiran mineral ini, kita meningkatkan resiko untuk mengalami rematik (rheumatoid arthritis), osteoporosis, katarak, Multiple Sclerosis, dan kejang-kejang.

Kromium

Mega Minerals Plus menyediakan Kromium, dari Chromium Polynicotinate, yang diketahui dapat membantu menstabilkan gula darah. Kondisi kekurangan kromium dipengaruhi oleh pola makan yang tinggi akan gula, dan karbohidrat sederhana. Semakin tinggi konsumsi gula anda, maka simpanan kromium anda akan semakin rendah. Kromium sangat bermanfaat didalam mengontrol diabetes.

Molybdenum

Mega Minerals Plus mengandung Molybdenum yang disebut sebagai pembersih sel (Detoxifier dan Purifier). Mineral ini membersihkan tubuh atas senyawa berbahaya yang terakumulasi didalam sel yang memberikan manifestasi: depresi, rasa nyeri, rasa lelah, malfungsi hati dan malfungsi lainnya. Mineral ini berfungsi mengeluarkan Aldehydes – hasil samping dari infeksi jamur (Candida Albicans) sehingga mengurangi pikiran berkabut karena pengaruh aldehydes. Disamping membantu kita didalam memproduksi Haemoglobin – yaitu protein yang berfungsi membawa oksigen didalam sel darah merah kita.

Potassium

Mega Minerals Plus mengandung Potassium dalam bentuk Potasssium Citrate – Mineral ini sangatlah berperan penting bagi kehidupan serta fungsi dari setiap sel, kesehatan syaraf, meningkatkan energi yang optimal, kelemahan otot dan rasa lelah, mengatasi hipertensi, dll. Kondisi yang baik tercapai ketika keseimbangan dengan sodium terpenuhi, disamping bekerja sebagai pendukung kerja dari Magnesium.

Boron

Mega Minerals Plus mengandung Boron. Mineral yang disebut sebagai bahan dasar pembentukan seks hormon dan memperkuat tulang. Berdasarkan beberapa penelitian, boron ditemukan menaikkan level estrogen natural dan memberikan perlindungan efektif terhadap osteoporosis, serta mengurangi pembuangan oksalat pada urin yang bersama-sama dengan kalsium membentuk batu ginjal, meningkatkan efektifitas Vitamin D didalam penyerapan kalsium ke dalam tulang, serta meningkatkan DHEA dan testosteron.

Silica

Mega Minerals Plus juga dilengkapi dengan Silica – Anda tidak akan pernah menemukan silica pada suplemen mineral atau vitamin lainnya. Silica berperan didalam pembentukan substansi yang dibutuhkan bagi kesehatan tulang, pembuluh darah, dan otak termasuk kolagen, elastin, dan glycosaminoglycan yang merupakan komponen utama didalam pembentukan tulang rawan. Silica membantu penyerapan kalsium kedalam tulang dan ketika konsentrasi silica pada tanah rendah, seringkali ditemukan konsentrasi aluminum didapati cukup tinggi. Beberapa penelitian mengatakan bahwa hal yang sama dapat terjadi pada otak kita yaitu rendahnya kadar silica mengakibatkan tingginya kadar aluminum sehingga menimbulkan kondisi Alzheimer.

Mega Minerals Plus mengandung Glukono Delta Laktone – Probiotik agents, yang akan memelihara kesehatan usus anda.

Disamping mineral makro yang dibutuhkan dalam jumlah besar, Mega Minerals Plus dilengkapi dengan campuran Trace Mineral, mineral yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit tapi sangat vital untuk menjaga kesehatan – Trace mineral memiliki peranan penting didalam pengaturan hormon, enzim-enzim, asam amino, serta sistem imun. Mereka dibutuhkan didalam pembangunan serta pemeliharaan tubuh dan mempertahankan kerja otak yang sesuai, serta pengaturan keseimbangan.

4.Secara umum, apa manfaat mengkonsumsi Mega Minerals Plus Mengapa kita membutuhkan mineral?

Dari uraian manfaat dari setiap kandungan yang terdapat didalam Mega Minerals Plus jelas bahwa produk ini mutlak diperlukan oleh tubuh kita. Mega Minerals Plus bukan saja menutupi akan kekurangan mineral, tapi lebih dari itu Mega Minerals Plus sengaja disediakan untuk meningkatkan perfoma/penampilan fisik dan psikis anda.

Secara garis besar anda akan merasakan manfaat- manfaat berikut ini bila anda mengkonsumsi rutin Mega Minerals Plus :

  • Memelihara keseimbangan asam-basa di dalam tubuh.
  • Sebagai bahan pembentuk berbagai jaringan tubuh. Misal tulang dan gigi (Ca dan P), rambut, kuku dan kulit (S), sel darah merah (Fe). Mineral juga bagian utama pada jaringan lunak, otot, darah dan sel saraf.
  • Sebagai katalisator yang bertalian dengan pemecahan karbohidrat, lemak dan protein, serta mengkatalis pembentukan lemak dan protein.
  • Sebagai bagian dari hormon dan enzim tubuh.
  • Menolong pengiriman isyarat-isyarat syaraf ke seluruh tubuh.
  • Sebagai bagian dari cairan usus.
  • Mengatur kepekaan syaraf dan pengerutan otot-otot.
  • Mengatur proses pembentukan darah.
  • Meningkatkan kerja vitamin.

5.Mineral mengatur asam-basa tubuh, apa yang terjadi kalau pH tubuh (darah) bergeser menjadi asam ?

Ketika suasana tubuh anda bergeser ke arah asam (asidosis), kemampuan sel darah merah menangkap oksigen akan menurun drastis. Sel-sel tubuh anda akan mengalami kelaparan oksigen. Akibatnya sel, sebagai unit tubuh terkecil bisa bermutasi dan tidak dapat menjalankan fungsi sebagaimana mestinya, yang pada gilirannya akan merusak jaringan-organ dan beragam sistem tubuh. Saat pH berubah dan oksigen turun, makanan tidak dapat dibakar dengan sempurna, sampah mulai menumpuk dan bakteri, virus, jamur, parasit & patogen lain mulai berkembang yang pada akhirnya anda mudah jatuh sakit . Kondisi asidosis juga menyebabkan mineral yang ada dalam jaringan dan organ akan diambil untuk menormalkan kondisi asam tadi yang dapat menyebabkan peradangan, nyeri sendi (arthritis), rapuh tulang (osteoporosis), kanker dan masalah kesehatan lainnya.

6.Mineral sangat penting bagi keutuhan tubuh, tapi sudah cukupkah kita mendapatkan mineral dari makanan sehari-hari?

Betul mineral sangat penting bagi tubuh kita, hanya sayangnya kita sering tidak tahu/tidak menyadari betapa pentingnya mineral bagi tubuh kita. Kondisi sekarang menunjukkan bahwa makanan kita umumnya kurang akan mineral, maka tak heran kalau kini para ahli menemukan banyak masalah kesehatan akibat kekurangan mineral.

Faktor-faktor yang membuat kita “kekurangan” mineral :

  • Kita paling suka makan yang cepat saji, gurih dan tak rumit mempersiapkannya padahal makanan seperti ini umumnya tinggi karbohidrat dan lemak tapi miskin atau hampir tidak ada mineralnya.
  • Dalam mempersiapkan makanan hampir dipastikan orang tidak menyukai bagian akar atau kulit luar daun, padahal bagian tersebut yang banyak mengandung mineral.
  • Selama pengolahan makanan mulai dari pemotongan, pencucian, perendaman, perebusan, penggorengan banyak mineral yang hilang.
  • Proses di pabrik juga banyak menghilangkan mineral seperti proses pemutihan pada terigu, beras dan gula, dll
  • Sumber makanan kita baik hewani maupun nabati (tanaman) sudah “miskin” mineral. Hewan dapat mineral dari tumbuhan. Tumbuhan tidak dapat membuat mineral sendiri, tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah. Namun mineral dalam tanah sudah banyak yang berkurang, karena penggunaan lahan yang terus menerus, mineral tanah banyak terbawa oleh erosi/banjir ke laut. Dalam pola pertanian modern mereka menggunakan pupuk buatan, namun mineral yang didapat dari pupuk itu terbatas. Pupuk biasanya hanya menyediakan mineral yang hanya untuk meningkatkan kesuburan dan tidak menyediakan mineral-mineral lainnya.
  • Lokasi penanaman juga mempengaruhi kandungan mineral. Tanah satu dengan yang lainnya memiliki mineral yang berbeda yang membuat tumbuhan mempunyai mineral yang berbeda dan belum tentu lengkap.

7.Mega Minerals Plus® dilengkapi dengan Glucono Delta Lactone, apa manfaatnya bagi tubuh kita ?

Glucono Delta Lactone, adalah makanan yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan (Bifidobakteria) di usus besar. Bakteri ini adalah salah satu komponen bakteri yang terdapat pada usus manusia dan binatang memamah biak. Bakteri ini bukanlah bakteri patogen, melainkan berfungsi menghambat perkembangan bakteri patogen karena kemampuannya memproduksi asam asetat, asam laktat dan asam propionik yang dikenal sebagai anti mikroba. Mereka juga dikenal memproduksi senyawa bioaktif yang memberikan perlindungan kesehatan bagi manusia. Hal ini telah diketahui oleh dunia medis, bahwa dominasi bifidobakteri didalam usus akan memperbaiki serta meningkatkan kesehatan.

8.Terbuat dari apakah Mega Minerals Plus® ?

Mega Minerals Plus terbuat dari bahan-bahan alami yang secara total sangat aman. Diekstrak tanpa adanya tambahan bahan kimia sintetik. Mega Minerals Plus tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang oleh badan kesehatan internasional maupun nasional, telah lulus uji Food and Drug Administration (FDA) USA serta BPOM Indonesia (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

9.Apakah perbedaan Mega Minerals Plus® dengan suplemen mineral lainnya ?
  • Mega Minerals Plus disiapkan dalam bentuk cair, bentuk yang mudah diserap oleh tubuh dibanding tablet/kapsul.
  • Mega Minerals Plus dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa adanya penambahan unsur kimia yang berbahaya bagi tubuh.
  • Mega Minerals Plus dibuat dengan bahan-bahan pilihan, dalam bentuk yang mudah diserap.
  • Mega Minerals Plus menyiapkan mineral-mineral yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, yang untuk mengekstraknya membutuhkan teknologi khusus.
  • Mega Minerals Plus disiapkan dengan memperhatikan efek sinergi/antagonis mineral.
Suplemen mineral yang terbaik adalah suplemen yang tidak mementingkan satu atau dua jenis mineral saja tapi harus ada keseimbangan. Kalau anda memikirkan asupan kalsium saja maka magnesium dihambat. Kalau anda memikirkan suplemen zat besi saja maka seng dihambat. Maka perlu asupan mineral yang seimbang.

10.Saya sudah mengkonsumsi makanan kaya mineral dan juga suplemen mineral tapi mengapa saya masih dinyatakan kekurangan atau mengalami ketidakseimbangan mineral ?

Memang usaha yang anda lakukan itu baik, tapi apa gunanya kalau yang anda masukkan kedalam tubuh tidak dapat diserap dengan baik, yang menyebabkan anda tetap dinyatakan mengalami kekurangan/ketidakseimbangan mineral. Jadi untuk memilih suplemen mineral sebaiknya lihatlah bagaimana dia dapat diserap oleh tubuh. Contohnya saja : pilihlah bentuk mineral kalsium sitrat karena lebih mudah 2,5 kali lipat diserap oleh tubuh dibanding bentuk biasa. Mineral lainnya yang mudah diserap adalah dalam bentuk kelasi seperti boron amino acid chelate & tentunya dalam bentuk cair lebih mudah dierap daripada bentuk pil/kapsul. Antar mineral juga bekerja saling antagonis/ sinergis , jadi pilihlah yang dalam bentuk lengkap/seimbang.

Mega Minerals Plus adalah produk mineral yang memperhatikan konsep tersebut diatas.

11.Apakah mengksomsi Mega Minerals Plus dapat memperberat kerja ginjal karena dapat membentuk batu ginjal ?

Justru Mega Minerals Plus sangat penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh termasuk organ ginjal. Mega Minerals Plus mengandung magnesium-sebagai penyeimbang suplai kalsium dan menjaganya dari pembuangan. Mencegah terbentuknya kalsium oksalat penyebab terbentuknya batu ginjal, mencegah deposit kalsium didalam arteri penyebab pengerasan arteri , dan mencegah masuknya kelebihan kalsium kedalam sel yang dapat mengakibatkan nyeri dada, hipertensi, dan detak jantung tidak beraturan. Formulasi sitrat juga membuat urine tidak menjadi asam atau lebih mengarah ke kondisi basa. Urine yang cenderung asam akan memudahkan pembentukan kristal pemicu batu ginjal.

Penelitian klinis dan epidemiologi seperti yang tercantum dalam Hipertension 1984; 6(suppl):1170-6. dan N Engl J Med 1993; 328:833-8, menunjukkan bahwa kalium dapat mencegah berkembangnya kerusakan vaskular ginjal, glomerulus, dan tubulus ginjal dan menurunkan pembentukan batu ginjal. Mega Minerals Plus dilengkapi juga dengan Kalium sitrat atau Potassium citrate.

12.Apakah akan kelebihan mineral bila kita minum Mega Minerals Plus® secara teratur ?

Jawabannya adalah tidak. Bila anda mengikuti saran, maka tidak ada kelebihan mineral, justru pada kondisi tertentu asupan mineral dari Mega Minerals Plus perlu ditingkatkan. Kekurangan mineral banyak terjadi, namun kelebihan mineral jarang sekali terjadi. Umumnya asupan mineral masih jauh dari anjuran yang disarankan (RDA), padahal tubuh kita butuh mineral tiap hari. Hal yang seharusnya menjadi perhatian kita adalah bagaimana kita bisa mendapatkan mineral yang cukup saat makanan kita miskin mineral dalam memelihara kesehatan optimal.

13.Apakah semua kebutuhan mineral yang tercantum dalam kandungan Mega Minerals Plus® dapat dicukupi dengan mengkonsumsi Mega Minerals® Plus sesuai dengan dosis yang dianjurkan?

Dalam keadaan tertentu seperti stress, menggunakan obat-obatan rutin, penyakit, dll, anda bisa menaikkan saran penggunaan lebih dari 1 sdm.

14.Kapan kita membutuhkan Mega Minerals Plus®?

SEKARANG. Karena menurut penelitian kekurangan mineral dan penyakit akibat kekurangan mineral banyak dijumpai bahkan dalam berbagai kasus melebihi angka kekurangan vitamin. Kini banyak dijumpai penyakit yang berkaitan dengan kekurangan mineral.

Kalau anda peduli akan kesehatan anda, mulailah sekarang untuk mengkonsumsi Mega Minerals Plus.

15.Cara penggunaan Mega Minerals Plus®?

Mega Minerals Plus® dapat dipergunakan setiap saat. Kocok botol sebelum digunakan. Pergunakan sebanyak 1 sdm (15 ml) pada saat makan malam, menjelang tidur atau sesuai petunjuk praktisi kesehatan. Anak-anak: ¼ - ½ ukuran dewasa normal.

16.Seberapa lama kita perlu mengkonsumsi Mega Minerals Plus®?

Setiap hari kita membutuhkan mineral untuk beragam proses penting tubuh, tanpa kehadiran mineral vitamin tak dapat bekerja secara optimal, sayangnya seringkali kita tidak mendapatkan mineral secara optimal dari makanan sehari-hari baik disebabkan oleh karena sumber makanan yang tidak berkualitas/miskin mineral, proses yang salah ataupun karena sistem pencernaan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga mineral yang dikonsumsi tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh.

Karena hal-hal diatas maka suplementasi mineral diperlukan setiap hari.

17.Bolehkan kita menggunakan Mega Minerals Plus® bersamaan dengan obat atau produk suplemen makanan kesehatan lain?

Mega Minerals Plus dapat dipergunakan bersamaan dengan obat ataupun suplemen makanan kesehatan lainnya.

Mega Minerals Plus mengandung substansi dasar khususnya mineral yang dibutuhkan tubuh yang seringkali tidak dapat didapatkan secara optimal dari makanan sehari-hari baik disebabkan karena sumber makanan yang tidak berkualitas, proses yang salah ataupun karena sistem pencernaan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya sehingga nutrisi yang dikonsumsi tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh.

Bagi mereka yang mengkonsumsi obat-obatan dalam rangka mengatasi masalah kesehatan tertentu, dianjurkan untuk tetap menggunakan obat-obatan yang diberikan oleh dokter sampai gejala yang dirasakan sebagai akibat dari penyakit berkurang atau teratasi dan penggunaan obat bisa dikurangi secara bertahap.

18.Bagaimana tubuh menyerap Mega Minerals Plus®?

Bentuk cair membuat Mega Mineral Plus mudah diserap oleh tubuh dibanding bentuk tablet atau kapsul. Bentuk Mineral yang terkandung dalam Mega Minerals Plus disiapkan dalam bentuk yang paling mudah diserap oleh tubuh berdasarkan ilmu pengetahuan terkini. Misalnya kalsium disiapkan dalam bentuk sitrat yang mempunyai tingkat penyerapan 2 ½ x lebih tinggi dibanding bentuk lainnya (oksalat). Bentuk-bentuk mineral lainpun sengaja dipilih dan disiapkan dalam bentuk yang mudah diserap.

19.Siapa saja yang bisa merasakan manfaat Mega Minerals Plus®?

Setiap orang akan mendapatkan manfaat atas penggunaan Mega Minerals Plus karena memang Mega Minerals Plus mengandung elemen dasar terutama mineral yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

20.Bagaimana cara menyimpan Mega Minerals Plus®?

Mega Minerals Plus disimpan dalam suhu ruang biasa, yang sejuk dan kering. Pendinginan dapat diberikan untuk mengurangi terjadinya pengentalan, tapi bukanlah suatu keharusan. Untuk mengencerkan kembali dapat ditambahkan satu atau dua sendok air dan kemudian dikocok merata. Segera diminum setelah pencampuran

Tidak ada komentar: